Pages

Monday, October 22, 2012

Sam and Jolly Cafe

(Lanjutan dari post sebelumnya, Hoshi, Central Park)
Setelah ganjel perut, kita pun berlanjut ke tempat lunch meeting kita yang berlokasi di Sam & Jolly. Cafe ini masih saudara deketnya Sour Sally yang berarti menitahkan yoghurt sebagai menu andalannya. 

Venue & Service
Terletak di upper ground central park yang mengarah ke tribeka. Sam & Jolly merupakan tempat yang unik, lucu dan asik banget buat dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman. Ada counter take away (gambar 01), outdoor (gambar 02), dan indoor (gambar 03)

01-Take Away

02-Outdoor

03-Indoor
Ambience cafe ini didisain cukup unik, karena menampilkan suasana petualangan dengan dekorasi balon udaranya serta landmark beberapa negara di dunia, dan juga ada hiasan semacam petunjuk jalan, seolah-olah pengunjung diajak untuk berkelana mengelilingi dunia.

Pelayanan cafe ini juga cukup baik, waiters/waitress cukup sigap dan murah senyum.

Food & Drink
Sebenarnya ada banyaaaaakk menu yang disajikan, tidak seperti sour sally yang benar-benar fokus ke frozen yogurt, Sam & Jolly menyajikan menu-menu inovatif yang jarang kita temui di cafe/resto lain, seperti Nasi goreng Yoghurt, Sizzling Rib Eye Steak with Garlic Frozen Yogurt, 
Yogurt Katsu dan masih banyak lagi. Tetapi karena sebelumnya sudah makan roti, ternyata perut tidak terlalu lapar, malah cenderung kenyang. Jadi gue dan pacar melakukan makan siang romantis (sepiring berdua). Dan menu yang kami pesan adalah Yogurt Katsu!


04-Yogurt Katsu
Kesan pertama gue dalam melahap yogurt katsu adalah -> "...." 
YUP, i'm speechless! I really enjoyed every chew. Lapisan tepung yang menyerupai katsunya panas, berpadu dengan dinginnya frozen yoghurt menghasilkan sensasi yang wow! Selain katsunya, menu ini terasa lengkap karena didampingin irisan buah strawberry, mango, peach serta sauce dan cheese cream. 

Selain yogurt katsu, gue memesan minum, sebelum memilih, gue bertanya kepada waitress yang ada, apa minuman unik dan khas yang disediakan Sam & Jolly, dan akhirnya waitress merekomendasikan menu Yo-Tea (Yogurt Tea), ada banyak pilihan dan gue memilih Berry Lychee Yo-Tea.



05-Berry Lychee Yo-Tea
Setiap sedotan terdapat sari-sari buah strawberry, juga ada potongan buah lychee. Agar konsisten dengan ciri khas yogurtnya, ditambahkan frozen yogurt yang floating dipermukan. Rasa dari minuman ini  manis banget, gue pikir agak kecut-kecut sedikit ternyata tidak. 

Prices
Harga yang ditawarkan standar cafe-cafe gitu lah, dan menurut gue tidak overprice. Berikut perincian tagihan :
  • Yogurt Katsu @ IDR 39.000
  • Berry Lychee Yo-Tea @ IDR 29.000
Harga diatas belum termasuk tax & service.

06-Menu
Last Words
Karena Yogurt Katsunya yang menurut gue enak banget, ini statement gue 
"I'll be back for sure!"
Masih banyak menu-menu yang pengen banget gue coba. 


Central Park, UG#216
LetJend. S.Parman Kav. 28
Jakarta Barat 11470
Telp: 021-29200236

No comments:

Post a Comment