Pages

Monday, October 22, 2012

Roti jejepangan ala HOSHI

Sabtu 20 Oktober 2012, gue jalan-jalan ke Central Park, dalam rangka menghadiri meeting santai dengan kerabat. Kita janjian ketemuan kira-kira jam 2 siang tapi gue dan pacar udah sampai duluan sekitar jam 1 kurang. Perut sudah lumayan laper, tapi karena mengingat nanti mau lunch meeting jadinya kita memutuskan untuk beli cemilan buat ganjel perut.

Tidak jauh dari pintu masuk parkiran motor, terlihat lah semacam bakery/bread shop yang cukup menarik perhatian kita. Namanya "HOSHI". Tanpa berfikir panjang lebar, akhirnya gue dan pacar memutuskan untuk mencoba roti yang disajikan disana.

Venue
Bread Shop ini terletak di lower ground Central Park, konsepnya self service, jadi pengunjung bebas memilih berbagai roti yang disediakan sendiri. By the way, ternyata pemilik tempat ini Choky Sitohang loh! betul yang artis itu (norak mode on)

01-Tampak Depan
Walaupun mengusung konsep self service tetapi Hoshi juga menyediakan Lounge Area, buat para pengunjung yang ingin langsung makan di tempat dan bermalas-malasan sejenak (seperti gue :D).  Namun space yang disediakan tidak terlalu besar, kalau tidak salah hanya ada empat meja dimana masing-masing meja memiliki empat kursi, jadi kira-kira tempat ini hanya menampung 16 pax. 


02-Lounge Area

Service
Seperti yang gue bilang diawal, tempat ini self service, jadi kita sendiri yang melayani diri kita sendiri dalam memilih roti yang mau kita beli. Tetapi untuk memesan menu-menu tertentu, kita dibantu oleh waiter/waitress yang ada disana.

Food & Drink
Varian roti yang disajikan, begitu banyak dan sangat menggoda, sampai bingung mau milih yang mana. Tapi karena tujuan gue kesini hanya untuk ganjel perut doang, makanya kita hanya memesan masing-masing satu varian dari sekian banyak.

03-Bread Variant
Dan pilihan kami jatuh padaaaaa... Green Tea Cheese Pan (Gambar 04) dan Brioche Pan (Gambar 05)!!! 

04-Green Tea Cheese Pan
Kejunya berasa, dan kalau dilihat di gambar ada krim berwarna hijau, itu green tea creamnya, perpaduan rasa antar keju dan green teanya match! 


04-Brioche Pan
Rasanya perpaduan coklat dan pisang, enak dan pas banget buat ganjel perut :D, selain memesan roti-roti annya, gue juga memesan es kopi. Hoshi kerja sama dengan Papua Arabica Coffee untuk urusan perkopian. Menurut cerita yang gue denger dari temen-temen, katanya kopi papua itu nendang banget, nah jadinya penasaran kan gue. Akhirnya gue memesan Papua Coffee Shake.

05-Papua Coffee Shake
Emang bener nikmat banget deh Papua Arabica ini, gue berkomentar menurut gue aja nih. Rasanya enak banget, aromanya manteb, rasa asam khas kopinya kerasa banget dan kopinya nendang! Sayang gue nggak lihat proses pembuatannya, karena keasikan makan. Jadi nggak bisa deskripsiin pembuatannya deh.

Prices
Harga yang ditawarkan sangat bervariasi start dari 8ribuan hingga 30ribuan. Berikut perincian tagihan kami :

  • Brioche Pan @ 9.000 IDR
  • Green Tea Cheese Pan @ 10.000 IDR
  • Papua Coffee Shake @ 27.000 IDR
Harga sudah termasuk pajak dan teman-temannya itu jadi gue bayar sesuai dengan harga yang tertera. Btw, gambar dibawah ini (06 & 07) merupakan harga menu-menu yang harus dipesan terlebih dahulu, bukan yang dipilih sendiri.



06-Menu-1

07-Menu-2

Last Words
Variasi roti yang ditawarkan banyak, lumayan banget jadi alternatif kita dalam melahap sedapnya roti :) 

Central Park, LG#07
LetJend. S.Parman Kav. 28
Jakarta Barat 11470
Telp: 021-56985267

No comments:

Post a Comment