Thursday, October 25, 2012

Bubur Ayam Sukabumi, di Tebet!

Sebelum mulai nulis, izinkan gue mengucapkan 
"Selamat merayakan Hari Raya Idul Qurban 1433H, saudara seiman :)"
Setelah menunaikan Solat Ied bersama keluarga, kami pun langsung pergi mencari sarapan. Bubur Sukabumi yang sudah melegendaris di Tebet lah tujuan kami! mengapa gue bilang legendaris? karena restoran bubur ini sudah mulai jualan sejak tahun 1988! wow, seumuran sama gue, hehe :D

Venue & Service
Gue kagum banget sama resto ini, tentunya mempertahankan eksistensi restoran bubur selama lebih dari 24 tahun bukan perkara mudah, tetapi hal tersebut dibuktikan oleh pemilik. Lokasi restoran Bubur Sukabumi ini pernah pindah, walaupun hanya beberapa blok dari tempat yang sebelumnya. 

01-Tampak Depan
Gue pernah makan di tempat yang sebelumnya, tapi menurut gue tempat baru ini lebih bagus, biarpun lebih terkesan mungil, tetapi dua lantai, juga tersedia tempat makan terbuka (outdoor), jadi secara kapasitas mungkin setara dengan tempat sebelumnya.

Lokasi Bubur Ayam Sukabumi, ada di Jln. Tebet Barat Dalam II, persis bersebelahan dengan Convenience Store tersohor, 711.

Kami datang disambut dengan pelayanan berlogat sunda yang ramah. Selain ramah, pelayanan juga cepat dan sigap. FYI, restoran ini melayani pelanggan 24 jam non-stop! hehe, nggak kalah kan sama 711 :D 


02-Lantai bawah

03-Lantai Atas
(kiri) Bapak dan ibu berpose :D
Food & Drink
Macem-macem pilihan makanan yang disediakan, ada bubur ayam, nasi goreng gila, mie, cumi, bihun, gurame dan lain-lain. Mengingat kesini untuk sarapan, menu yang kami pesan nggak lain dan nggak bukan adalah menu andalannya.. Bubur Ayam!

04-Bubur Ayam di sini!
Menu bubur yang dijajakan ada beberapa pilihan :
  • Bubur Ayam Special
  • Bubur Ayam Biasa
  • Bubur Ayam Cistik
  • Bubur Seafood
dan tersedia dalam dua pilihan porsi, yaitu setengah porsi dan satu porsi. Perbedaan special dengan biasa adalah, yang special pake telor! telor mentah tapinyaa.. mungkin ada orang yang suka dengan telor mentah, tapi maaf, itu bukan gue orangnya, jadi pilihan jauh kepadaaa Bubur Ayam Cistik! kalau minum gue memesan yang standart namun istimewa sajah -> ES TEH MANIS


05-Bubur Ayam Cistik
Setelah dilahap, kesan pertama yang muncul adalah, bubur disini memang beda, cukup kental dan teksturnya khas. Topping yang ada sama dengan bubur ayam lainnya, cakwe, ayam, seledri dan lain-lain. Untuk kecap kita bisa menuangkan sesuai dengan selera kita, karena di meja telah disediakan kecap manis, kecap asin dan juga merica.

Tadinya gue juga mau memesan setengah porsi somay, tetapi sayang menu tersebut sedang tidak tersedia.

Prices
Berikut tagihan kami :

  • Bubur Ayam Cistik @ 12k IDR
  • Es teh manis @ 4k IDR
  • Emping @ 2k IDR
Makanan disini berkisar dari 8ribu hingga 30ribuan, dan banyak menu selain bubur. Berikut akan gue coba deskripsikan gambaran harganya :
  • Bubur antara 7.5k IDR - 20k IDR
  • Nasi goreng/gila antara 4k IDR - 21k IDR
  • Mie antara 13k IDR - 22k IDR
  • Cumi antara 23k IDR - 26k IDR
  • Gurame 38k IDR
  • Ayam sekitar 20k IDR
  • etc
Last Words
Buburnya khas! tapi, sekedar saran aja nih, buat kalian penggemar emping, mungkin lebih baik tidak usah pesan bubur ayam cistik, pesan saja bubur ayam biasa + emping :D . Masih banyak menu lainnya yang belum dicoba, hmmm penasaran :)


Jl. Tebet Barat Dalam II, no. 2
Jakarta Selatan
Telp: 0813 1120 2224/(021) 831 2257

No comments:

Post a Comment