Pages

Monday, October 22, 2012

Bebek Kaleyo : Jagonya olah bebek!

Hey Ho! 
This is my first food review ever! And it goes toooo.... Bebek Kaleyo! Salah satu resto favorit gue dan pacar yang jago banget ngolah bebek. Ok, langsung aja mulai reviewnya, dan dimulai dari tempatnya!

Venue
Bebek Kaleyo yang gue kunjungin berlokasi di Harapan Indah, Bekasi. Tempatnya luas, parkirannya juga luas, jadi jangan ragu kalau mau bawa mobil kesini. Tempat ini memiliki penataan interior yang menarik dan cukup nyaman. Namun sayangnya tidak ber AC, tetapi karena tempatnya terbuka, jadi tidak panas jadi oke-oke saja lah untuk makan disini.


01 - Tampak Depan

Sesuai yang sudah gue sebutkan tadi, suasana disini cukup nyaman, foto 02 dibawah mendeskripsikan pernyataan itu. 

Tiang memiliki corak batu bata, meja-kursi berbahan kayu solid, dan adanya outdoor (foto 03),  yang dimana semuanya tertata dengan apik mempertegas kalau restoran layak dikunjungi berkali-kali.


02 - Susana Restoran

03 - Suasana Outdoor

Service
Gue beberapa kali mengunjungi restoran ini, dan dari beberapa kali sebelumnya pelayanan yang disajikan (jujur saja) selaluuu saja ada kurangnya, seperti pelayannya yang sering terlihat bingung-bingung, tidak tanggap pengunjung, sampai salah menyajikan pesanan. Tetapi saat terakhir kali gue kesana, pelayanan yang disajikan jauh lebih baik. Ketika kami masuk langsung disambut dengan ucapan selamat datang, dan diantar sampai meja pilihan (kami memilih di outdoor :D). Makanan yang disajikan pun akurat sesuai pesanan. Pihak management telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Salute! :)

Food & Drink
Menu makanan yang ditawarkan fokus bebek, memang ada beberapa menu tambahan seperti dimsum, ayam dan lain lain, tetapi saran gue, kalau makan disini, gausa yang aneh-aneh, jajal aja bebeknya, dijamin nggak nyesel! Ada tiga jenis masakan bebek yaitu :
  • Bebek Goreng (ditaburin bumbu kremesan)
  • Bebek Bakar
  • Bebek Cabe Ijo
Porsi yang ditawarkan juga beragam, berikut detailnya :

  • 1 potong (paha/dada)
  • 1/2 ekor bebek muda
  • 1 ekor (2 dada & 2 paha)
Dan akhirnya menu yang kami pesan yaitu Bebek muda cabe ijo, nasi uduk, tahu goreng es teh manis dan es teler.

04 - Nasi Uduk & 1/2 Ekor Bebek Muda Cabe Ijo
05 - Tahu Goreng
Rasa gurih nasi uduknya pas, tidak berlebih dan tidak kurang.. pas! Nasinya pun pulen, matang sesuai dengan yang semestinya. Yang paling penting, bebek muda cabe ijonya, maknyuss! Bagian luarnya garing, dagingnya empuk dan cabe ijonya puedes, dijamin bibir dower karena pedesnya. Sedapnya nasi uduk dan bebek dilengkapi dengan nikmatnya tahu goreng bumbu kremes panas yang membuat makan malam ini begitu memuaskan :)

06 - Es Teler
Sudah puas makan, lebih lengkap lagi kalau diakhiri dengan hidangan penutup. Es teler lah yang menjadi pilihan kami. Penutup yang terdiri dari es serut, potongan kelapa muda, alpukat dan nangka ini sukses men"dingin"kan perut yang sebelumnya panas akibat ulah si cabe ijo :D

Price
Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, berikut perincian tagihan kami
  • 1/2 ekor Bebek Muda Cabe Ijo @ 18.500 IDR
  • 1 potong Bebek Muda Cabe Ijo @ 17.500 IDR
  • Nasi Uduk @ 4.500 IDR
  • Tahu Goreng  @ 1.500 IDR
  • Es Teh Manis @ 3.500 IDR
  • Es Teh Tawar @ 1.500 IDR
  • Es Teler @ 8.000 IDR
07 - Daftar Harga - Belakang Meja Kasir

Last Words
Q : "Was it worth the money?"
A : "Are you kidding me? Absolutely YES!"
Rekomendasi dari gue, kalo perut lo muat banyak, pesennya 1/2 bebek muda cabe ijo, tapi kalo nggak bisa makan banyak-banyak, pesen deh 1 potong bebek muda, porsinya lebih bersahabat :).




No comments:

Post a Comment