Pages

Monday, October 22, 2012

Bakmi Golek

Mari makan lagiii! kali ini gue nyicipin bakmi golek yang konon katanya enak dan murah. Sebenernya tujuan utama gue kesini karena nemenin pacar arisan sama temen-temen kuliahnya, tapi nggak ada salahnya kan sekalian menjajal makanan yang ada? 

Venue
Bakmi golek yang gue kunjungin lokasinya di jl. raya kali malang, terdiri dari dua lantai dan Non AC. Lumayan bikin keringetan juga soalnya gue datengnya siang menjelang sore. Tapi biarpun panas, sama sekali tidak mengurungkan niat gue untuk tetap melahap bakmi andalan dari restoran ini. Tempat parkir yang ada kapasitasnya cukup, mungkin sekitar 30an mobil bisa masuk.


01-Tampak Depan
Restoran ini cukup diminati oleh warga sekitar, karena bisa dibilang cukup ramai, ketika kita masuk, lantai bawah sudah penuh terisi para pelanggan yang sedang makan ataupun menunggu pesanan datang. Sehingga kami tidak dapat tempat di lantai ini, maka kitapun pindah ke lantai atas.


02-Lantai Bawah

Sebelum naik ke lantai atas, gue menyempatkan diri untuk berkeliling, lalu ternyata ada kolam ikan di sebelum kamar mandi. Cukup seru, kalau bawa anak-anak pasti sudut inilah yang mereka hampiri.


03-Kolam Ikan

Lalu sampailah kami (gue dan pacar) di lantai atas. Sama dengan kondisi di lantai bawah, Non AC, namun relatif sepi.


04-Lantai Atas

Service
Mungkin karena ramai, jadi pelayanan disini terkesan kurang sigap, kita sering bingung mau mesen kemana, karena pelayan kebanyakan berada di lantai bawah. Kalau dari segi kecepatan, pelayanan restoran ini cukup cepat, dari waktu memesan hingga pesanan sampai di atas meja, tidak terlalu lama. Lumayan :) !

Food & Drink

Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam ada Mie, Bihun/Kwetiau, Bakso/Pangsit/Siomay, Nasi Siram, Ayam hingga Ikan. Tetapi yang kami pesan tentu saja Bakmie nya! Karena gue dan pacar merupakan penggemar mie yamin, maka itu lah yang kami pesan.

Yang membedakan antara bakmi yang pacar gue pesan (Bakmi Yamin Ayam Jamur) dan gue pesan (Bakmi Yamin Ayam Golek Spesial)  adalah topingnya. Tentunya pesanan gue lebih lengkap (spesial gitu).  


05-Bakmi Ayam Jamur (Yamin)

06-Bakmi Ayam Golek Spesial (Yamin)

Bakim Ayam Jamur, ya jelas topingnya Potongan ayam dan jamur. Kalau Bakmi Ayam Golek Spesial lebih lengkap, yaitu potongan ayam, bakso 2 pcs, telur puyuh 2 pcs, toge rebus dan bawang goreng. Dari segi rasa, cukup enak, kualitas mie cukup baik, kenyal dan tidak terlalu tipis. Dari segi porsi, menurut saya sangat cukup bikin perut kenyang karena porsi cukup banyak. Mungkin kalau dibandingkan dengan porsi mie instant, setara dengan satu setengah porsi.

Untuk menambah kenikmatan makan sore kita kali ini, kami tidak lupa memesan pangsit goreng! 


07-Pangsit Goreng

Satu porsi pangsit goreng terdiri dari 5 pcs dan saos. Pangsit gorengnya garing banget, crispy crunchy gitu dan rasa saosnya campuran dari asem, manis dan pedes, tapi menurut gue, kalau rasa manisnya ditambah pasti lebih sip lagi!

Dan sebagai penutup kami memilih es kelapa muda dan es cendol. Segeeer!


08-Es Kelapa Muda

09-Es Cendol

Price
Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, berikut perincian tagihan kami :

  • Bakmi Ayam Golek Spesial (Yamin) @ 19.000 IDR
  • Bakmi Ayam Jamur (Yamin) @ 17.000 IDR
  • Pangsit Goreng @ 13.500 IDR
  • Es Teh @ 2.000 IDR
  • Es Teh Manis @ 3.500 IDR
  • Es Kelapa @ 8.500 IDR
  • Es Cendol @ 8.500 IDR

10-Menu

Last Words
Restoran ini cocok bagi anda yang mementingkan porsi dan harga yang terjangkau. Dan gue merekomendasikan Bakmi Ayam Golek Spesialnya, karena toppingnya rame, seru makannya juga mengenyangkan :)

No comments:

Post a Comment